Apakah Coldplay Pendukung LGBT, Ini Fakta-faktanya

Rabu, 17 Mei 2023 - 13:24 WIB
Penelusuran digital dan juga arsip wawancara menguatkan dugaan Coldplay pendukung LGBT. Foto/AFP
JAKARTA - Isu Coldplay mendukung LGBT sedang viral di media sosial. Ya, di media sosial, khususnya Twitter, sudah mulai terdengar suara penolakan konser Coldplay karena ada dugaan Coldplay pro pada kaum LGBT. Salah satu yang menyuarakan penolakan ini adalah warganet asal Malaysia.

"Coldplay adalah sekutu kepada komuniti LGBTQ+. Sejak awal kerjayanya, Chris Martin telah menyokong hak gay. Dia sering mengibarkan bendera LGBT di konsert Coldplay. Pertunjukan half time Super Bowlnya dinamakan sebagai salah 1 momen LGBT terbesar oleh The Advocate," cuit akun Twitter @nasr_al*****, dikutip pada Sabtu (13/5/2023)

Band asal London itu dijadwalkan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023. Sesudahnya Chris Martin dkk rencananya juga akan manggung di Malaysia pada 22 November 2023 dalam turnya kali ini.

Menelusuri Isu Coldplay Pendukung LGBT



Foto/net

Sampai sejauh ini memang belum ada klarifikasi langsung tentang isu LGBT ini dari pihak Coldplay. Untuk mencari jawabaan merebaknya rumor Coldplay pendukung LGBT, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan penelusuran pustaka digital. Salah satu penelusuran menemukan postingan berita seputar Coldplay yang diklaim bersinggunan dengan LGBTdi di akun Twitter @ColdplayXtra.

Dalam postingan tersebut, diketahui bahwa vokalis Coldplay,Chris Martin, disebut sebagai sekutu bagi komunitas LGBT. Bahkan, sejak awal kariernya, Chris Martin telah mendukung LGBT.“Seorang sekutu bagi komunitas LGBT+” kicau akun tersebut.

"Sejak awal kariernya, Chris Martin sudah mendukung kebebasan hak-hak kaum gay,” sambung akun itu.

Halaman :