Risih dengan Catcalling? Ini Cara yang Harus Dilakukan

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:46 WIB
Sebagian dari perempuan, pasti tidak asing lagi dengan kalimat-kalimat, hai cantik, sendirian neng?, mau kemana neng? mau ditemenin?. Foto/MNC Media


Source: Freepic.diller on Freepik

Sebagian dari perempuan, pasti tidak asing lagi dengan kalimat-kalimat, “hai cantik”, “sendirian neng?”, “mau kemana neng? mau ditemenin?”, yang dilontarkan dari pria asing yang kita temui di jalan. Kejadian ini, dinamakan dengan catcalling atau street harassment yaitu pelecehan seksual yang terjadi di jalanan.

Banyak orang yang menyepelekan catcalling, karena berfikir ini suatu candaan. Akan tetapi, banyak juga perempuan yang merasa risih jika mendapatkan perlakuan seperti itu. Ini cara yang harus dilakukan jika kita mendapatkan catcalling.





SOURCE: Roov.id

1. Hindari mengucapkan kata umpatan

Jika mengalami catcalling, pasti diri kita merasa kesal dan marah, serta ingin sekali mengucapkan kata negatif . Akan tetapi, sebaiknya kita harus menghindari perbuatan ini. Ditakutkan, kita akan mengalami hal buruk jika memberikan kata-kata umpatan kepada pelaku.

Apalagi, kita tidak tahu pasti dengan latar belakang mereka. Sebaiknya jika ingin memberikan teguran, ada baiknya kita memberi jawaban yang lantang dan tegas, contohnya seperti, “jangan ganggu ya!” atau, “sana pergi! tidak sopan.”
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More