7 Efek Samping Daun Singkong, Bisa Bikin Kolesterol Naik dan Asam Urat

Senin, 22 Mei 2023 - 08:20 WIB
Efek samping daun singkong sangat beragam. Salah satunya bisa menyebabkan kolesterol naik hingga asam urat yang akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Foto/Getty Images
JAKARTA - Efek samping daun singkong sangat beragam. Salah satunya bisa menyebabkan kolesterol naik hingga asam urat yang akan memicu rasa sakit dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Efek samping tersebut bisa terjadi jika mengonsumsi daun singkong secara berlebihan. Selain itu, daun jenis ini juga bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikombinasikan dengan jenis makanan lain.

Karena itu, penting untuk mengonsumsi daun singkong secara tidak berlebihan. Berikut efek samping daun singkong yang perlu diketahui dilansir dari Medicpole, Senin (22/5/2023).

Efek Samping Daun Singkong







1. Tekanan Darah Tinggi



Daun singkong bisa menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga dianjurkan mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Penting juga untuk mengolahnya tidak menggunakan santan lantaran lemak bisa menyebabkan tekanan darah tinggi hingga menghambat aliran darah.

2. Asam Urat



Daun singkong merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung tinggi purin yang bisa menjadi penyebab asam urat. Jika dikonsumsi berlebihan, akan menyebabkan nyeri sendi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More