10 Oleh-Oleh Khas Haji, Tak Melulu Air Zam-Zam dan Kurma

Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:30 WIB
Oleh-oleh khas haji kerap dibawa oleh para jamaah pasca menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci. Foto Ilustrasi/Shutterstock
JAKARTA - Oleh-oleh khas haji kerap dibawa oleh para jamaah pasca menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci.

Berbagai jenis oleh-oleh khas haji banyak dicari oleh jamaah akhir-akhir ini. Selain dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga, oleh-oleh ini juga kerap dibagikan kepada kerabat hingga tetangga.

Tak hanya air zam-zam dan kurma, terdapat berbagai jenis oleh-oleh khas haji yang bisa dibeli oleh jamaah haji. Apa saja itu? Berikut di antaranya, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/5/2023).



1. Kosmetik

Arab Saudi terkenal dengan berbagai jenis kosmetiknya yang unik dan menarik. Tak heran, banyak kaum hawa yang mengincarnya. Selain untuk memakainya secara pribadi, kosmetik tersebut juga menjadi buah tangan saat pulang dari ibadah haji. Kosmetik ini berupa parfum, lipstik, pewarna kuku, hingga celak untuk mata.



2. Cokelat Batu



Foto/Shutterstock

Meski namanya cokelat batu bukan berarti cokelat ini bertekstur keras seperti batu. Makanan jenis kacang ini justru bertekstur lembut dan memiliki rasa manis, hanya saja memang bentuknya menyerupai batu.

Cokelat batu bisa menjadi salah satu buah tangan saat kembali dari menjalankan ibadah haji di Mekkah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More