Ini Penjelasan Kenapa Bisa Ada Kucing di Kepulauan Seribu

Senin, 12 Juni 2023 - 03:30 WIB
Penjelasan kenapa bisa ada kucing di Pulau Seribu banyak dicari orang. Foto/MPI/Muhammad Sukardi
JAKARTA - Penjelasankenapa bisa ada kucing di Pulau Seribu banyak dicari orang. Bagaimana caranya hewan mamalia yang takut air, malah hidup dan beranak pinak di suatu pulau?

Berdasarkan pengalaman berkunjung ke beberapa pulau yang ada di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Kelor, hingga Pulau Onrust, selalu ada kucing di sana. Ya, walau warna dan bentuk badannya beda-beda.







Di Pulau Kelor misalnya, kucing dengan tubuh gempal dan wajah bulat berwarna abu-abu akan Anda jumpai. Lain cerita dengan di Pulau Payung, kucing oren yang terlihat di sana.

Bahkan, di Pulau Onrust yang notabene adalah pulau wisata, Anda masih bisa melihat beberapa kucing berseliweran, terutama di warung jajanan.

Bingung kan, kenapa di suatu pulau yang jauh dari daratan, bisa ditempati seekor kucing? Apa jawabannya?

Dijelaskan Rosadi selaku Petugas Pelaksana Pulau Onrust yang juga tour guide Pulau Onrust, adanya kucing di beberapa pulau di Kepulauan Seribu ini awalnya karena diangkut masyarakat.

"Keberadaan kucing di pulau-pulau Kepulauan Seribu ini diperkirakan karena diangkut dari daratan, dibawa kapal-kapal Muara Kamal, sampai di sini. Makanya bisa ada kucing di pulau," jelas Rosadi saat diwawancarai di Pulau Onrust, Minggu (11/6/2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More