6 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia, Nomor Terakhir Cocok untuk Pendaki Pemula

Senin, 12 Juni 2023 - 20:10 WIB
Gunung Prau salah satu gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan terindah. Foto/Instagram
JAKARTA - Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki deretan gunung dengan pemandangan menakjubkan. Dari Sabang sampai Merauke, gunung-gunung indah itu tersebar di seluruh nusantara.

Tak jarang gunung-gunung tersebut masuk dalam bucketlist para para traveler, terutama penghobi atau penikmat alam bebas. Lantas di mana sajakah gunung dengan pemandangan terindah itu?

Berikut ini adalah enam gunung terindah di Indonesia yang memesona:

6 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

1. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 Meter di atas permukaan laut ( Mdpl) di Indonesia, yang terletak di pulau Lombok, gunung ini menawarkan keindahan panorama yang memukau.





Di puncaknya terdapat danau Segara Anak yang memikat dengan airnya yang berwarna biru kehijauan, dikelilingi oleh tebing-tebing curam dan pemandangan alam yang spektakuler.

Mendaki Gunung Rinjani juga memberikan kesempatan untuk menjelajahi kawah gunung yang aktif, yaitu Gunung Baru Jari.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling terkenal di Indonesia. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, pemandangan dari Gunung Bromo sungguh menakjubkan.

Kamu bisa melihat lanskap luas yang dihiasi oleh lautan pasir, kawah berapi, serta Gunung Semeru yang menjulang gagah di kejauhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More