Heboh Inses di Bukittinggi, Ini 7 Bahaya Hubungan Intim Sedarah

Jum'at, 23 Juni 2023 - 05:31 WIB
Kabar soal inses yang terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat, benar-benar menghebohkan publik, belakangan ini. / Foto: ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Kabar soal inses yang terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat,menghebohkanpublik, belakangan ini. Dikabarkan bahwa seorang anak laki-laki memiliki hubungan spesial dengan ibunya, bahkan sudah terjalin selama 11 tahun.

Kabar tersebut dibagikan akun Twitter Tanyarl dalam cuitannya. "Selingkuh Syahnaz nggak ada apa-apanya. Ini ngeri banget, bapaknya masih ada, adeknya Hafidz Quran, yaampun," cuit akun tersebut, seperti dikutip pada Kamis (22/6/2023).

Tidak hanya melanggar norma agama hingga adat, hubungan inses juga sangat berbahaya. Lantas apa saja bahaya berhubungan intim sedarah? Berikut ulasannya.



1. Bahaya Genetik





Melakukan hubungan intim dengan keluarga sedarah hingga menyebabkan kehamilan berdampak pada kesehatan bayi. Biasanya, anak yang dilahirkan dari hubungan inses berisiko keturunannya melakukan hal yang sama.

Selain itu, bisa juga gen diturunkan dari orang tua ke anak. Biasanya, gen untuk pembentukan sistem autoimun diwariskan dari masing-masing orang tua, dengan materi genetik yang berbahaya digantikan materi dominan. Hasilnya adalah individu sehat yang menyimpan kesalahan genetik resesif. Gen tersebut menjadi dominan pada mereka dan menyebabkan cacat bawaan.

2. Skor IQ Lebih Rendah



Perkawinan sedarah juga berdampak pada kemampuan intelektual anak, bahkan dalam beberapa kasus menyebabkan gangguan perkembangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More