7 Konser yang Berakhir dengan Tragedi, Nomor 4 Nyaris Tewaskan 200 Orang

Rabu, 05 Juli 2023 - 20:15 WIB
Setidaknya ada tujuh konser yang berakhir dengan tragedi. Konser seharusnya menjadi tempat yang aman di mana dapat menikmati musik favorit dan musisi idola. Foto/Getty Images
JAKARTA - Setidaknya ada tujuh konser yang berakhir dengan tragedi. Konser seharusnya menjadi tempat yang aman di mana dapat menikmati musik favorit dan menyaksikan penampilan musisi idola.

Namun selama bertahun-tahun, banyak konser yang berakhir dengan tragedi. Baik itu huru-hara, kebakaran, atau serangan teroris, sehingga menyebabkan sebuah pertunjukan terganggu dan kekacauan pun terjadi.

Tragedi yang terjadi di konser tersebut juga menyebabkan puluhan hingga ratusan korban. Tak main-main, penonton yang hadir mengalami luka-luka ringan hingga serius, dan meninggal dunia di lokasi.

Konser yang Berakhir dengan Tragedi



Berikut daftar konser yang berakhir dengan tragedi dilansir dari Stars Insider, Rabu (5/7/2023).





1. Festival Astroworld



Foto/Stars Insider

Festival Astroworld tahunan Travis Scott berubah tragis pada 5 November 2021 ketika 50 ribu orang bergegas menuju panggung saat penampilannya akan dimulai, sehingga menyebabkan kerumunan di depan. Laporan mengatakan bahwa mereka terhalang penghalang depan saat masa melonjak di belakang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More