7 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Mandalika, Nomor 4 Banyak Diburu Wisatawan

Sabtu, 08 Juli 2023 - 06:30 WIB
Dodol rumput laut merupakan salah satu oleh-oleh khas Mandalika. Foto/Instagram @aderida93
JAKARTA - Rekomendasi oleh-oleh khas Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) penting disimak, terutama bagi Anda yang hendak berkunjung ke wilayah ini.

Sebagaimana diketahui, wilayah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang mengagumkan. Ditambah dengan kehadiran Sirkuit Internasional Mandalika, sehingga kawasan ini semakin dikenal oleh dunia.

Saat jalan-jalan ke Mandalika, jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh khasnya yang dapat Anda bawa pulang. Berikut 7 diantarnya, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

7 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Mandalika

1. Madu Sumbawa

Saat ke Mandalika Anda jangan lupa membawa Madu Sumbawa sebagai oleh-olehnya. Pulau Sumbawa sendiri dikenal sebagai salah satu wilayah penghasil madu terbaik, lho.





Memiliki dua jenis, yakni madu berwarna kuning kecokelatan dan madu putih yang biasa berkembang biak dekat sarang burung walet. Tak hanya itu saja, madu Sumbawa juga diklaim berkhasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

2. Susu Kuda Liar

Oleh-oleh selanjutnya adalah susu kuda liar yang direkomendasikan untuk dibawa pulang, yakni sebagai buah tangan bagi orang terdekat. Kawasan ini menjadi daerah pionir produksi susu kuda liar atau yang kini lebih dikenal dengan nama Susu Kuda Sumbawa.

Rasa susu kuda liar cukup unik, yaitu agak sedikit asam. Akan tetapi jenis susu ini dipercaya punya khasiat lho untuk kesehatan, sehingga tak heran jika cukup banyak diburu untuk oleh-oleh.

3. Kopi Lombok

Bagi para penikmat kopi, saat ke Mandalika Anda jangan lupa membeli Kopi Lombok sebagai oleh-olehnya. Rasanya yang khas, cocok dinikmati saat waktu bersantai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More