6 Tanda di Tubuh Ini Bisa Jadi Gejala Awal Diabetes, Segera Temui Dokter

Rabu, 12 Juli 2023 - 18:43 WIB
Ada enam tanda di tubuh yang bisa menjadi gejala awal diabetes. Diabetes mengacu pada suatu kondisi yang menyebabkan kadar gula darah seseorang menjadi tinggi. Foto/Getty Images
JAKARTA - Ada enam tanda di tubuh yang bisa menjadi gejala awal diabetes . Diabetes mengacu pada suatu kondisi yang menyebabkan kadar gula darah seseorang menjadi sangat tinggi.

Dilansir dari Express, Rabu (12/7/2023) yang mengkhawatirkan, diabetes seringkali tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Seperti semua kondisi kronis, terdapat skala keseriusan, sehingga setiap perubahan yang tidak biasa tidak boleh diabaikan.

Dalam beberapa kasus, diabetes dapat berkembang menjadi neuropati diabetik dan memicu enam gejala peringatan. "Neuropati diabetik adalah jenis kerusakan saraf yang terjadi pada pasien diabetes tipe 1 dan tipe 2," kata Dr Deborah Lee dari Dr Fox Online Pharmacy.

Gejala Awal Diabetes



50 persen penderita diabetes akan mengalami gejala neuropati seiring perkembangan penyakit. Adapun enam gejala tersebut bisa muncul di tangan, lengan, kaki atau jari. Berikut gejalanya.





1. Kesemutan dan mati rasa

2. Ketidakmampuan untuk merasakan sakit

3. Hilangnya sensasi suhu
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More