4 Ciri-ciri Diabetes Akut, Nomor 3 Kerap Disepelekan

Selasa, 25 Juli 2023 - 23:55 WIB
Ciri-ciri diabetes akut wajib diketahui dan diwaspadai setiap orang, terutama yang sudah memiliki kadar gula darah tinggi.Foto/Ilustrasi/Getty Images
JAKARTA - Ciri-ciri diabetes akut wajib diketahui dan diwaspadai. Sebab, jika gangguan kesehatan akibat pola hidup kurang sehat tersebut dapat berakibat fatal.

Seperti diketahui, diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan. Bagaimana tidak, kondisi yang sering dikatakan sebagai induk penyakit ini bisa menyebabkan banyak komplikasi penyakit yang berujung pada kematian.

Diabetes sendiri adalah kondisi kesehatan kronis yang memengaruhi cara tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi.

Tubuh Anda memecah sebagian besar makanan yang Anda makan menjadi gula (glukosa) dan melepaskannya ke aliran darah Anda. Ketika gula darah Anda naik, itu memberi sinyal pada pankreas Anda untuk melepaskan insulin.

Penyebab diabetes pun beragam. Selain faktor genetik, gaya hidup yang tak sehat juga menjadi penyebab terjadinya diabetes.





Penderita diabetes pun biasanya mengalami gejala pada tubuh penderitanya. Namun, ada pula yang sudah akut dan ditandai dengan ciri-ciri di bawah ini.

4 Ciri-ciri Diabetes Akut

1. Muntah

Pertama ialah muntah. Dilansir Cleveland Clinic, seseorang dengan kondisi diabetes tipe 1 bisa mengalami muntah-muntah akibat kondisinya yang cukup parah. Kondisi itu merupakan tanda komplikasi parah yang disebut ketoasidosis terkait diabetes.

2. Sakit Perut

Kemudian sakit perut atau rasa tak nyaman pada perut Anda. Kondisi itu terjadi karena Gastropati yang merupakan kondisi komplikasi dari diabetes.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More