5 Fakta Boneka Barbie, Sejarah hingga Inspirasi Penciptaannya

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:34 WIB
Dunia tengah dilanda demam Barbie pascaperilisan film live action-nya belum lama ini. Foto/Freepik
JAKARTA - Dunia tengah dilanda demam Barbie pascaperilisan film live action-nya belum lama ini.

Barbie sendiri kita kenal sebagai karakter boneka nan cantik dan modis. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1959 di Amerika Serikat, boneka ini telah merebut hati jutaan orang di seluruh dunia.

Brand Barbie diketahui diciptakan oleh Mattel. Mattel merupakan perusahaan yang didirikan pasangan suami istri Ruth Handler dan suaminya, Elliot.







Selama 60 tahun kehadirannya, Barbie telah melakukan banyak "petualangan" dan melakukan lebih dari 250 pekerjaan berbeda, dari astronot hingga presiden AS. Pada pertengahan tahun ini, Barbie membuat lompatan besar dengan tampil di layar lebar melalui film karya Greta Gerwig yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling.

Lantas, siapa sih si Barbie ini? Berikut fakta seputar Barbie, dari sejarah hingga penciptanya, seperti dilansir dari USA Today, Rabu (26/7/2023).

1. Nama Lengkap Barbie

Nama lengkap Barbie adalah Barbara Millicent Roberts. Boneka itu dinamai seperti nama putri keluarga Handler, yakni Barbara, yang menjadi inspirasi di balik kreasi Barbie.

2. Sejarah Barbie

Barbie diciptakan oleh Ruth Handler. Handler terinspirasi menciptakan Barbie setelah melihat putrinya bermain dengan boneka kertas yang menyerupai wanita dewasa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More