5 Tanda Kolesterol Tinggi di Kaki, Waspada Kram di Malam Hari

Senin, 11 September 2023 - 14:50 WIB
Ada sejumlah tanda kolesterol tinggi di kaki yang perlu diwaspadai. Foto/Freepik
JAKARTA - Ada sejumlah tanda kolesterol tinggi di kaki yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah muncul rasa kram di malam hari.

Kondisi kolesterol tinggi perlu menjadi perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan statusnya yang bisa menyebabkan penyakit serius jika terus dibiarkan.

Pada sebagian pengidap kolesterol tinggi, mereka bisa menemui beberapa tanda atau gejala di beberapa bagian tubuh, termasuk kaki. Umumnya, tanda kolesterol tinggi di kaki ini ditandai dengan sensasi rasa nyeri dan terbakar.



Lantas, apa saja tanda kolesterol tinggi di kaki? Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.



Tanda Kolesterol di Kaki



1. Nyeri Kaki



Nyeri pada kaki menjadi gejala yang sering muncul karena kolesterol tinggi. Mengutip laman Health, Senin (11/9/2023), rasa nyeri ini terjadi ketika arteri tersumbat kolesterol, sehingga aliran darah ke kaki menjadi terhambat.

Nyeri ini bisa terjadi di bagian kaki mana saja, termasuk betis. Biasanya, kondisi tersebut muncul setelah seseorang melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki atau menaiki tangga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More