7 Peralatan Dapur dan Fungsinya, Rice Cooker hingga Rak Piring

Kamis, 14 September 2023 - 11:02 WIB
Sebelum memasak ada baiknya Anda mengetahui peralatan dapur dan fungsinya. Tujuannya agar tidak salah menggunakan alat masak. Foto/ MNC Media.
JAKARTA - Sebelum memasak masakan favorit, ada baiknya Anda mengetahui peralatan dapur dan fungsinya . Tujuannya, agar tidak salah dalam menggunakan alat masak.

Setiap rumah pasti mempunyai dapur. Sebab, dapur adalah salah satu ruangan utama yang harus ada. dalam sebuah hunian.

Dapur merupakan tempat untuk melakukan kegiatan memasak. Di dapur, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas memasak seperti menanak nasi, membuat roti, menggoreng ayam dan berbagai makanan lainya.

Karena sering dijadikan sebagai sentra kegiatan memasak, dapur harus diisi dengan peralatan besar maupun kecil yang mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan kegunaanya.

Peralatan Dapur dan Fungsinya



Rice Cooker

Untuk memasak nasi, kamu bisa menggunakan rice cooker. Selain bisa untuk menanak nasi rice cooker juga sering digunakan untuk memasak bubur, sup, cake, aneka dessert dan menghangatkan berbagai masakan yang belum dimakan.

Food Processor

Food processor berguna sebagai pencacah daging, blender, penggiling bumbu, smoothie, penghancur es batu hingga pengupas bawang putih. Food processor bisa digunakan untuk memproses dua atau lebih bahan makanan sekaligus. Sehingga, kamu bisa mendapatkan olahan makanan dengan nutrisi lengkap yang siap dikonsumsi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More