5 Cara Merawat Baju Bahan Katun Biar Nggak Gampang Rusak

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 12:34 WIB
Katun bahan pakaian yang paling digemari masyarakat Indonesia. Dengan iklim yang cenderung tropis, mengenakan pakaian katun membuat Anda tidak mudah gerah. Foto/MNC Media
JAKARTA - Katun merupakan salah satu bahan pakaian yang paling digemari masyarakat Indonesia. Dengan iklim yang cenderung tropis, mengenakan pakaian katun membuat Anda tidak mudah gerah. Nah, biar baju kesayangan Anda nggak gampang rusak, perhatikan cara merawat baju bahan katun berikut ini.

Kain katun memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga tidak menimbulkan iritasi akibat gesekan kain yang kasar. Kelebihan kain katun yang halus akan membuat Anda lebih nyaman saat mengenakannya. Selain itu, Anda tidak akan merasa gatal karena tekstur kainnya tidak kasar.

Oleh karena itu, yuk sayangi pakaian milik Anda dengan mengetahui cara merawat baju bahan katun berikut ini.

5 Cara Merawat Baju Bahan Katun







1. Bersihkan Noda Terlebih Dahulu Sebelum Mencuci



Jika terdapat noda pada pakaian Anda, gunakan pembersih khusus noda pakaian, yang biasanya menyediakan aplikator berujung kecil untuk membersihkan noda yang berada di bagian sulit.

Mengucek pakaian yang terkena noda tidak perlu berlebihan, karena telah diberikan pembersih khusus noda. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan noda yang tidak dapat dihapus dengan pencucian biasa.

2. Perhatikan Metode Pencucian

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More