Pindah ke Rumah Baru? Ini 11 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Kamu Siapkan

Selasa, 07 November 2023 - 18:00 WIB
Peralatan rumah tangga adalah kebutuhan yang penting bagi sebuah keluarga. Foto/AladinMall
JAKARTA - Peralatan rumah tangga adalah kebutuhan yang penting bagi sebuah keluarga. Tanpa peralatan, terutama bagi yang baru pindah rumah, aktivitas sehari-hari akan terganggu.

Nah, berikut ini 11 rekomendasi peralatan rumah tangga yang harus kamu siapkan bila tinggal di rumah baru.

Peralatan Rumah Tangga

1. Peralatan Masak

Peralatan masak seperti panci, penggorengan, pisau dapur set hingga spatula adalah ‘alat tempur’ wajib di dapur. Dengan begitu, aktivitas memasak menjadi lancar dan maksimal.

2. Kompor

Fungsi kompor sebagai alat masak sangat penting dan harus tersedia di setiap rumah. Dengan ini, kita bisa menikmati gurih dan nikmatnya masakan yang dibuat sendiri.

3. Rice Cooker dan Food Processor

Apa jadinya jika rumah tanpa rice cooker? Masak nasi akan menjadi lebih merepotkan dan membutuhkan proses yang tidak praktis. Dengan alat ini, masak nasi jadi lebih cepat dan nikmat.



Siapkan pula food processor. Alat ini berfungsi untuk menghancurkan, menghaluskan, atau menggiling bahan makanan dengan mudah dan praktis. Cocok bagi yang punya bayi di bawah tiga tahun.

4. Kulkas

Tanpa kulkas, bahan-bahan makanan dan persediaan akan membusuk lebih cepat. Ini bisa menjadi kerugian yang signifikan dan bahkan membuat pengeluaran menjadi boros.

5. Meja Makan, Piring, Sendok, dan Garpu

Makan bersama di meja makan bisa menciptakan suasana keakraban keluarga. Jangan lupa sendok dan garpu lengkap dengan piringnya agar makan semakin nikmat.

6. Penyimpan Makanan

Untuk menyimpan makanan kini sudah ada alat yang lebih canggih. Electric lunch box digadang tidak hanya menyimpan, tapi juga menghangatkan makanan sehingga tidak mudah basi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More