5 Kota di Dunia untuk Rayakan Tahun Baru yang Mengesankan Pilihan Lonely Planet

Kamis, 30 November 2023 - 10:15 WIB
Merayakan tahun baru telah menjadi tradisi di seluruh dunia. Menariknya setiap negara mempunyai bentuk perayaan masing-masing. Foto/iStock
JAKARTA - Merayakan tahun baru telah menjadi tradisi di seluruh dunia. Menariknya setiap negara mempunyai bentuk perayaan masing-masing.

Jika Anda bepergian dengan pesawat terbang menuju kota-kota baru yang menarik sebagai cara Anda merayakan tahun baru, 5 kota berikut ini merupakan destinasi yang tepat untuk Anda menurut Lonely Planet.

Baik itu pesta di pantai, kembang api di Colosseum, berlayar di sekitar Pelabuhan Sydney, hingga malam di Disney, bisa jadi pilihan yang beragam dan menyenangkan bagi para traveller. Berikut adalah daftarnya!

1. Rio de Janeiro, Brasil

Dengan cuaca yang hangat dan cerah, pemandangan yang indah, serta irama samba yang menggoda, malam tahun baru di Rio de Janeiro terasa kian meriah.

Perayaan di sini (hampir) setara dengan karnaval kota yang terkenal, dan perayaan terbesar diadakan di Pantai Copacabana, di mana diperkirakan dua juta orang berkumpul setiap tahun untuk menikmati musik, berenang, sepakbola, barbekyu, dan pesta.





2. Roma, Italia

Merayakan tahun baru di Roma adalah tentang pertunjukan kembang api yang mewah dengan latar belakang beberapa bangunan paling spektakuler dan bersejarah di dunia.

Kunjungi Circus Maximus untuk menyaksikan La Festa di Roma, acara hiburan, aktivitas, dan acara gratis sepanjang hari untuk segala usia. Sekitar pukul 22.00, pertaruhkan klaim Anda untuk mendapatkan tempat menonton terbaik saat Anda merayakan tahun baru sambil menyaksikan Colosseum berkilauan di bawah langit kembang api warna-warni yang meledak.

Apabila Anda ingin merayakan malam tahun baru yang lebih sederhana, bergabunglah dengan penduduk setempat di Trastevere untuk menikmati makan malam dengan suasana perayaan yang tradisional.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More