Kasus Covid-19 Melonjak, Warga Malaysia Panic Buying Borong Masker

Sabtu, 09 Desember 2023 - 14:30 WIB
Kasus Covid-19 di Malaysia dilaporkan melonjak hingga hampir 60 persen. Kondisi ini membuat warga di negara tersebut panic buying memborong masker. Foto/Getty Images
JAKARTA - Kasus Covid-19 di Malaysia dilaporkan melonjak hingga hampir 60 persen. Kondisi ini membuat warga di negara tersebut panic buying memborong masker yang dijual di sejumlah tempat.

Ketua Pegawai Eksekutif Ideal Healthcare Haminuddin Hamid mengatakan bahwa penjualan masker di Malaysia menunjukkan peningkatan menyusul kasus Covid-19 yang tinggi. Banyak warga membeli masker sebagai persediaan.

“Kami sudah berencana untuk mendatangkan bahan mentah yang cukup untuk memenuhi permintaan, terutama masker bedah dan N95 untuk pemerintah,” kata Haminuddin dilansir dari Free Malaysia Today, Sabtu (9/12/2023).

Haminuddin pun memastikan pihaknya masih sanggup untuk memenuhi tingginya permintaan masker di tengah warga Malaysia yang berbondong-bondong memborong alat pelindung tersebut.





Foto/Infografis SINDOnews



Namun, Haminuddin menjelaskan bahwa penjualan masker ini ke rumah sakit masih dalam batas normal sampai periode akhir tahun.

Di sisi lain, Kementerian Kesehatan Malaysia menjelaskan kasus Covid-19 yang saat ini terjadi meningkat hingga 57,3 persen. Jumlah ini setara dengan 3.626 pasien pada minggu lalu yang sebelumnya 2.305 pasien.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More