5 Tips Terbaik Memilih Paket Perjalanan Bisnis

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:22 WIB
Bersamaan dengan perkembangan industri travel, muncul istilah baru, yaitu perjalanan bisnis (business trip). Foto/MNC Media
JAKARTA - Bersamaan dengan perkembangan industri travel, muncul istilah baru, yaitu perjalanan bisnis (business trip). Perjalanan bisnis pada dasarnya adalah perjalanan liburan sambil melakukan aktivitas bisnis. Tujuan perjalanan bisnis tidak sekadar berlibur, tapi juga memperluas pangsa pasar, mencari ide bisnis baru, dan mengembangkan jaringan bisnis dalam jangka panjang.

Berkaitan dengan hal tersebut, memilih paket perjalanan bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan bisa dibilang menjadi hal yang sulit dilakukan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali memanfaatkan paket perjalanan bisnis dari setiap travel agent.

Berikut tips memilih paket perjalanan bisnis yang bisa Anda terapkan.



1. Kumpulkan Informasi yang Cukup

Anda harus memiliki gambaran awal perjalanan bisnis yang diinginkan selengkap mungkin. Bisa dibilang, Anda harus terlebih dulu menentukan waktu dan ke mana saja tujuan perjalanan bisnis ini. Kemudian, carilah informasi travel agent yang menawarkan paket perjalanan bisnis yang Anda inginkan.



2. Periksa Kredibilitas Travel Agent

Anda harus memeriksa kredibilitas dari perusahaan travel agent tersebut. Caranya adalah dengan melihat testimoni dari para customer. Kredibilitas dari perusahaan travel agent dapat memperlihatkan bagaimana pelayanan yang akan Anda dapatkan nanti.

3. Pertimbangkan Kualitas Layanannya

Komunikasi pertama dengan customer service sebuah perusahaan jasa akan menunjukkan kualitas pelayanan mereka terhadap pelanggan. Misalnya, saat Anda menghubunginya melalui telepon, Whatsapp, atau e-mail, apakah mereka merespons cepat atau tidak. Jika mereka merespons cepat, dapat dipastikan perusahaan tersebut memiliki keunggulan yang dapat Anda pertimbangkan.

4. Periksa Harga Paket Perjalanan Bisnis

Saat melakukan pengecekan harga paket dan membandingkannya dengan tour travel agent yang lain, Anda harus memperhitungkan harga paket perjalanan bisnis dengan fasilitas yang akan didapatkan, apakah harga tersebut sebanding atau tidak.

5. Pastikan Detail Paket yang Anda Pilih

Pastikan kembali detail paket perjalanan bisnis yang sudah Anda incar. Apakah sesuai dengan apa yang akan Anda terima atau tidak? Jangan sampai misal Anda dijanjikan dengan penginapan hotel bintang lima, tapi kenyataannya hotel tersebut masih bintang tiga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More