Bidik Gen Z, Kinarya Coop Bikin Film untuk Tanam 5 Juta Mangrove

Senin, 18 Desember 2023 - 15:44 WIB
Kinarya Coop sebagai Koperasi Digital Milenial dengan menerapkan model Multi Pihak, yang memilih unit usaha film sebagai lokomotif. Foto/Istimewa
JAKARTA - Kinarya Coop sebagai Koperasi Digital Milenial dengan menerapkan model Multi Pihak, yang memilih unit usaha film sebagai lokomotif. Kinarya juga selalu melibatkan Gen Z dan milenial untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam rangka Hari Nusantara, Gen Z Kinarya Coop. bekerja sama dengan beberapa kementerian dan lembaga Republik Indonesia, seperti Center for Sustainability Mindset and Social Responsibility (CSMSR), IPMI International Business School, sebagai bagian dari kegiatan tersebut.

Kali ini kelompok kerja PRME (Principle of Responsible Management Educations of United Nations), berinisiatif menyelenggarakan Event ARCHIPELAGO 2023 #BeraniWujudkanMimpi - #1ticket1mangrove secara mandiri dan Gotong Royong.

Salah satu perwakilan Gen Z Kinarya menjelaskan, pihaknya akan membuat program mengumpulkan 5 juta mangrove lewat satu tiket satu mangrove. Program yang dicanangkan ini untuk mencapai lima juta mangrove untuk climate change action.







"Program lima juta mangrove ini diharapkan bisa menggaet 5 juta Gen Z atau anak muda untuk turut berpartisipasi dalam climate change," ujar Audrey dalam konferensi pers, di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Audrey menjelaskan, tanam 5 juta Mangrove #1ticket1mangrove, mendukung Gerakan Nasional Menanam 10 Juta Pohon yang bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program aksi perubahan iklim berkelanjutan ini melibatkan seluruh elemen, sebagai implementasi nilai-nilai SDGs, menjaga paru-paru dunia dengan total 20,37% populasi mangrove dunia berada di Indonesia, yang juga berdampak pada lingkungan hidup, pendidikan, pemberdayaan UKM berkelanjutan, dan menjaga destinasi ekowisata Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More