Begini Cara Sudirman-Ida Raih 8 Juta Suara Perempuan

Rabu, 14 Februari 2018 - 22:42 WIB
Begini Cara Sudirman-Ida Raih 8 Juta Suara Perempuan
Begini Cara Sudirman-Ida Raih 8 Juta Suara Perempuan
A A A
SEMARANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah menargetkan meraup 8 juta suara perempuan. Mereka pun menyiapkan program pemberdayaan perempuan, Setara (sejuta wirausaha perempuan).

"Pak Dirman sering mendapat aspirasi terkait persoalan perekonomian keluarga, dan perempuan menjadi tiang penting," kata Ketua Tim Perjuangan Merah Putih Ali Khamdi di Jalan Pamularsih 95 Semarang, Rabu (14/2/2018).

Dia menjelaskan, Sudirman-Ida memiliki komitmen sama yakni peluang berwirausaha antara lelaki dan perempuan itu sama. Dalam pelaksanan Setara, pihak yang digandeng terdiri dari berbagai organisasi perempuan, Fatayat, Muslimat, Aisyiyah serta beberapa organisasi perempuan partai politik pengusung Sudirman-Ida.

"Setara ini merupakan wujud keberpihakan Pak Dirman-Bu Ida pada perempuan. Dengan banyaknya organisasi perempuan yang bergabung, bukan hal mustahil meraih delapan juta suara perempuan," jelasnya.

Salah satu organisasi yang baru bergabung adalah Perempuan Sahabat PADI. Inisiator PADI, Utera Dinar Utami, mengatakan organisasinya merapat ke Paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah karena prihatin terhadap minimnya pemberdayaan perempuan di Jawa Tengah.

"PADI dibentuk karena keprihatinan berbagai organisasi perempuan. Terutama pada hal perekonomian. Karena selama ini perempuan kurang diberdayakan," katanya.

Perempuan Sahabat PADI terdiri dari organisasi perempuan sayap parpol, NGO, wirausaha perempuan. Selain itu ada PIRA, BPKK, Koalisi Perempuan Indonesia, PUAN, serta kelompok pengajian ibu-ibu di Jawa Tengah.

"Ke depan kami akan membuat workshop, serta pelatihan lingkup kecil tentang wirausaha serta pengelolaan keuangan," ujarnya.

Dirinya bertekad membentuk perwakilan Perempuan Sahabat PADI sampai tingkat desa untuk pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah. Sebagai catatan, saat ini jumlah daftar pemilik hak suara di Jawa Tengah berkisar 28 juta, dan suara perempuan ditaksir mencapai 55 persen.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6508 seconds (0.1#10.140)