5 Cara Ampuh Bangkit dari Keterpurukan Keuangan

Kamis, 21 Desember 2023 - 18:45 WIB
Ada beberapa solusi yang bisa membuatmu kembali bangkit dan memperbaiki keadaan yang ada. Apa saja tipsnya? Foto/ MNC Media.
JAKARTA - Kehidupan memang tak selalu berada di atas, terkadang ada saja hal yang membuat seseorang harus jatuh dan mengalami keterpurukan . Ini pun bisa dirasakan dalam beragam bidang, terutama perekonomian .

Perekonomian menjadi satu hal penting bagi setiap manusia. Bagaimana tidak, untuk keberlangsungan kehidupan, perekonomian menjadi kunci utama terlebih uang sebagai alat jual-beli.

Akan tetapi, dalam suatu kondisi tidak menutup kemungkinan seseorang bisa mempertahankan roda perekonomian yang ada. Bahkan, di tahun 2023 di Indonesia tak sedikit pelaku bunuh diri lantaran terlilit utang .

Sejatinya, bunuh diri bukanlah salah satu solusi terbaik, sebab ada beberapa solusi yang bisa membuatmu kembali bangkit dan memperbaiki keadaan yang ada. Penasaran, apa saja tips bangkit dari keterpurukan finansial? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Three Minutes Booster - Eps. 115 Hidup Lagi Sulit, Bunuh Diri Bukan Solusi!



5 Cara Ampuh Bangkit dari Keterpurukan Keuangan

Jangan Meratapi Keadaan Secara Berlarut-larut

Berhenti untuk meratapi keadaan dan mulailah untuk bangkit kembali. Selain tak ada gunanya, meratapi hal yang lalu juga akan menambah beban pikiran.

Sehingga cobalah untuk berkomunikasi dengan keluarga atau pasangan tentang kondisi keuangan keluarga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More