7 Tradisi Natal Aneh dan Unik di Dunia, Guatemala Gelar Ritual Pembakaran Setan

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:19 WIB
Tradisi Natal aneh dan unik di dunia menarik untuk diketahui. Perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember setiap tahunnya ini digelar dengan cara tidak biasa. Foto/Getty Images
JAKARTA - Tradisi Natal aneh dan unik di dunia menarik untuk diketahui. Perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember setiap tahunnya ini digelar dengan cara tidak biasa di sejumlah negara.

Bagaimana tidak, tradisi Natal yang aneh dan unik di dunia ini dilakukan dengan cara menyimpan ikan di bak mandi, berciuman, dan menyimpan sapu. Ada juga yang menggelar ritual pembakaran setan hingga melempar sepatu ke pintu.

Tak hanya sekadar tradisi Natal yang dilakukan secara turun-temurun. Beberapa kegiatan ini juga dipercaya memiliki makna dan arti seperti memberikan kesuburan, kebahagiaan dan mencegah hal-hal jahat masuk ke dalam rumah.

Tradisi Natal Aneh dan Unik di Dunia



Berikut tradisi Natal aneh dan unik di dunia dilansir dari Stars Insider, Minggu (24/12/2023).





1. Ikan Mas di Bak Mandi - Slovakia



Foto/Stars Insider

Di Slovakia, keluarga sering kali memelihara ikan mas hidup yang berenang di bak mandi mereka menjelang Natal. Tapi ini bukan hewan peliharaan baru. Sebab, ikan akan dimasak dan dimakan untuk pesta meriah saat Natal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More