Fuji Divonis Idap Gangguan Mental ADHD, Tegaskan Bukan Aib

Rabu, 27 Desember 2023 - 09:05 WIB
Fuji divonis mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD. Kondisi ini diketahuinya setelah mengunjungi psikolog pada 2022 lalu. Foto/Instagram Fuji
JAKARTA - Fuji divonis mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD. Kondisi ini diketahuinya setelah mengunjungi psikolog pada 2022 lalu.

ADHD seperti yang diidap Fuji umumnya dimulai pada masa kanak-kanak hingga dewasa. Di mana gangguan mental ini bisa menyebabkan sulit memusatkan perhatian, hubungan bermasalah, dan kesulitan di sekolah atau pekerjaan.

Meski demikian, mantan pacar Thariq Halilintar ini memastikan kondisinya baik-baik saja. Hanya saja, ADHD membuatnya suka menabrak saat jalan dan mudah lupa setiap kali menyimpan barang.





"Taunya tuh tahun lalu, 2022 kayanya dari psikolog aku. Pas aku ke sana abis itu tapi ya sekedar tau aja," kata Fuji di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selas, 26 Desember 2023.

"Aku cuma google aja. Oh ini yang bikin aku suka nabrak. Nabrak tuh maksudnya kayak jalan tuh apapun ditabrak, naro barang tuh suka lupa," sambungnya.

Adik ipar almarhum Vanessa Angel itu mengambil sisi positif dari ADHD. Sebab sebagai seorang konten kreator, Fuji jadi lebih kreatif. Bahkan omongan negatif netizen tidak penempel dibenaknya karena mudah lupa.



"Itu bukan hal yang buruk kok. Aku melihat hal itu baik karna dari ADHD. Aku ini menjadi kreatif, jadi mikir terus. Terus jadi nggak terlalu ambil omongan orang karna aku gampang lupa," jelasnya.

Oleh karena itu, adik Fadly Faisal itu merasa penyakit ADHD bukanlah sebuah aib dan perlu disedihkan. Dia bahkan menganggapnya sebagai sebuah berkah dalam hidupnya.

"Jadi, nggak ada yang perlu disedihin karena itu menurut aku bukan penyakit, bukan aib. Aku ambil itu sebagai berkah," tandasnya.

(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More