Tiket Masuk Pantai di Gunungkidul Naik, Segini Harganya

Rabu, 27 Desember 2023 - 14:35 WIB
Tiket masuk pantai di Gunungkidul dilaporkan naik. Anda berencana mengisi libur Nataru dengan mengunjungi destinasi wisata ini harus menyiapkan biaya lebih. Foto/Wikipedia
GUNUNGKIDUL - Tiket masuk pantai di Gunungkidul , Yogyakarta, Jawa Tengah dilaporkan naik. Anda yang berencana untuk mengisi libur Natal dan tahun baru (Nataru) dengan mengunjungi destinasi wisata ini pun harus menyiapkan biaya lebih.

Kenaikan harga tiket masuk pantai di Gunungkidul ini merupakan lanjutan dari Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul No 9 tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang mulai berlaku mulai tanggal 1 Januari 2024. Peraturan tersebut mengkhususkan pada Retribusi Pelayanan Tempat Rekreasi Pariwisata dan Olahraga.

"Dari ketentuan itu ada tarif yang turun, tetap, dan ada pula yang naik," bunyi imbauan peraturan daerah tersebut dikutip dari akun X @KabarGunKid, Rabu (27/12/2023).

Berdasarkan peraturan tersebut, harga tiket yang naik berlaku pada lokasi wisata pantai yang ada di Gunungkidul. Sebaliknya lokasi wisata pegunungan atau gua yang ada di kabupaten terluas di Yogyakarta itu tidak mengalami kenaikan harga tiket.







Foto/X @KabarGunKid

Jadi, wisatawan yang ingin datang ke berbagai pantai di Gunungkidul mau tidak mau harus menyiapkan uang lebih. Misalnya saja, berbagai pantai yang jaraknya berdekatan seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Indrayanti, dan sebagainya.

Pantai-pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan itu nantinya akan memiliki harga tiket masuk Rp14.500. Sebelumnya wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu per orang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More