5 Jenis Eyeliner dan Cara Menggunakannya

Minggu, 07 Januari 2024 - 19:00 WIB
Lima jenis eyeliner ini adalah eyeliner yang paling sering digunakan. Tiap jenis memiliki kelebihan dan fungsinya masing-masing. Foto/MNC Media
JAKARTA - Lima jenis eyeliner ini adalah eyeliner yang paling sering digunakan. Tiap jenis memiliki kelebihan dan fungsinya masing-masing.

Eyeliner umumnya digunakan untuk menyempurnakan riasan mata. Eyeliner yang membingkai kelopak mata bisa membuat mata kamu terlihat lebih tegas dan hidup.

Terdapat berbagai jenis dan tekstur eyeliner yang disesuaikan dengan kemampuan pemakaian dan juga fungsinya. Berikut adalah jenis-jenis eyeliner yang dapat kamu coba sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

Jenis Eyeliner dan Cara Menggunakannya







1. Cushion Eyeliner



Cushion eyeliner adalah jenis eyeliner yang memerlukan bantuan kuas. Teknologi cushion pada eyeliner diklaim membuat eyeliner mudah diaplikasikan ke kelopak mata. Warnanya menjadi lebih solid dan tidak mudah luntur. Tidak hanya itu, formulanya pun dikatakan lebih ringan dibandingkan dengan formula gel eyeliner biasa.

2. Pensil Eyeliner



Jenis eyeliner ini menghasilkan hasil yang natural yang biasanya memiliki tekstur seperti pensil sehingga mudah diaplikasikan di kulit. Eyeliner ini menjadi andalan pemula, karena memang mudah diaplikasikan dan mudah dibentuk. Hasil dari eyeliner ini adalah matte finish yang dapat di blend dan lebih menyatu dengan eyeshadow. Eyeliner ini sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang suka korean makeup.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More