7 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah, Salah Satunya Rajin Cuci Muka

Senin, 22 Januari 2024 - 15:15 WIB
Banyak yang masih penasaran, bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa bekas dan efek samping yang merusak kulit wajah. Foto/MNC Media
JAKARTA - Banyak yang masih penasaran, bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa bekas dan efek samping yang merusak kulit wajah.

Sebenarnya, sudah banyak produk yang ampuh dan efektif untuk menghilangkan komedo. Tinggal bagaimana kamu memilih yang cocok dengan jenis kulit. Dan perlu diingat, jangan coba-coba memencet komedo dengan jari dan kuku, apalagi tanpa mencuci tangan terlebih dulu.

Berikut ini deretan cara menghilangkan komedo tanpa meninggalkan iritasi dan kerusakan kulit.

Cara Menghilangkan Komedo

1. Rajin Membersihkan Wajah

Cara menghilangkan komedo yang paling mudah adalah secara rutin membersihkan wajah pada pagi atau malam. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sekaligus mengurangi penumpukan kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah.

Rutin membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam satu hari mampu menurunkan jumlah jerawat dan komedo pada wajah secara signifikan. Selain itu, membersihkan muka secara rutin juga efektif untuk mengatasi kulit kusam.



Kamu perlu sabun pembersih wajah yang pas dengan kebutuhan dan jenis kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi. Gunakan produk perawatan kulit dengan kandungan salicylic acid mampu mengatasi komedo pada wajah.



2. Perhatikan Pola Makan

Kini saatnya kamu mengonsumsi makanan sehat dan minum cukup air untuk menjaga kulit tetap sehat bebas komedo.

Hasil penelitian, masyarakat modern yang mengonsumsi makanan barat tinggi glikemik resistensi insulin. Kondisi ini meningkatkan potensi perubahan produksi sebum yang menyebabkan peradangan kulit dan jerawat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More