Protein Nabati Bikin Wanita Terhindar Penyakit Kronis saat Lansia

Selasa, 23 Januari 2024 - 06:00 WIB
Wanita dengan pola makan kaya protein lebih sedikit terserang penyakit kronis di masa tua. Foto/ hearstapps
JAKARTA - Wanita dengan pola makan kaya protein – terutama dari sumber nabati – lebih sedikit terserang penyakit kronis dan menikmati penuaan yang lebih sehat secara keseluruhan. Hal ini berdasarkan peneliti yang terangkum dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Secara keseluruhan, wanita yang mengonsumsi lebih banyak protein nabati memiliki kemungkinan 46% lebih besar untuk menjadi sehat di usia lanjut.



Baca Juga: Ciri Orang Hampir Bunuh Diri, Begini Cara Mencegahnya

“Mengonsumsi protein di usia paruh baya dikaitkan dengan peningkatan kesehatan yang baik di masa dewasa yang lebih tua,” kata pemimpin peneliti Andres Ardisson Korat, ilmuwan di Pusat Penelitian Nutrisi Manusia Jean Mayer USDA di Universitas Tufts, Boston, dikutip upi.

“Kami juga menemukan bahwa sumber protein penting,” Ardisson Korat menambahkan dalam rilis berita universitas.

Mengonsumsi protein dari sumber nabati pada usia paruh baya, ditambah sedikit protein hewani, tampaknya bermanfaat bagi kesehatan yang baik dan kelangsungan hidup yang baik di usia yang lebih tua.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!