5 Perbedaan Brankas dan Cash Box yang Jarang Diketahui

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:45 WIB
Apa pun pilihan kotak keamanan, baik brankas maupun cash box, kamu bisa belanja brankas terbaik hanya di ruparupa. (foto: dok ruparupa)
JAKARTA - Meski menyimpan barang berharga di rumah sudah cukup aman, tetapi kita tetap perlu meletakkannya di dalam tempat tersembunyi. Salah satunya adalah memakai brankas besi . Tidak heran bila model dan ukuran brankas semakin beragam, dari yang kecil hingga besar.

Namun, brankas kecil berbeda dengan cash box. Sekilas, keduanya memang terlihat mirip karena terbuat dari besi dan dilengkapi kunci. Nah, berikut perbedaan antara kedua tempat penyimpanan satu ini.

1. Dari segi fungsi

Brankas dirancang untuk menyimpan berbagai jenis barang berharga, seperti dokumen penting, perhiasan, dan barang berharga lainnya. Sementara itu, cash box khusus digunakan untuk menyimpan dan mengelola uang tunai. Biasanya, cash box dipakai di toko, kantor, atau tempat usaha kecil.

2. Dari bentuk dan ukuran



Brankas umumnya lebih besar dan berat. Soalnya, alat pengaman ini dirancang untuk melindungi barang berharga dari usaha pencurian. Sedangkan bentuk cash box lebih ringan dan kompak. Jadi, kamu bisa membawanya ke mana saja dengan mudah.

3. Dari segi keamanan

Brankas dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih canggih, seperti kunci elektronik, kombinasi digital, atau pengunci biometrik. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal. Lain halnya dengan cash box yang biasanya hanya dilengkapi dengan kunci fisik atau kombinasi sebagai pengaman.

4. Dari segi fitur
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More