Perempuan Ini Harus Operasi Rahang Gegara Keseringan Kunyah Es Batu

Senin, 26 Februari 2024 - 06:16 WIB
Perempuan dengan akun TikTok @chuznulmin membagikan kisah sedihnya yang harus melakukan operasi rahang setelah keseringan mengunyah es batu. Foto/TikTok @chuznulmin
JAKARTA - Kabar mengejutkan kembali datang dari jagad TikTok. Kali ini perempuan dengan akun TikTok @chuznulmin membagikan kisah sedihnya yang harus melakukan operasi rahang setelah keseringan mengunyah es batu.

Kebiasaan memakan es baru ternyata membuatnya mengalami TMJ Disorder. Namun, selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa makan apel yang tidak dipotong dan membuka mulut terlalu lebar bisa jadi penyebab TMJ Disorder. Keadaan ini tentu membuatnya tidak nyaman hingga merasa kesakitan di bagian kanan dan kiri rahangnya.

“3 tahun berlalu aku ngerasain sakit di bagian rahang kiri lalu menjalar ke rahang kanan. Kalo nguap gak bisa buka mulut yg lebar cuma sebatas 3 jari aja,” tulis @chuznulmin dalam video TikToknya, dikutip Senin (26/2/2024).







Si pemilik akun juga mengatakan, persendian rahangnya selalu bunyi “kretek” ketika digunakan untuk mengunyah. Selain itu, ia juga merasa kesulitan untuk menutup mulut.

Berdasarkan diagnosis dokter, apa yang dialami oleh perempuan ini sudah parah. Maka itu harus dilakukan operasi pada bagian rahangnya.

“Berdasarkan diagnosis dokter kondisiku sudah akut dan harus segera di lakukan operasi,” kata @chuznulmin.

“Karna kalo di biarkan bisa ke kunci rahangnya antara gak bisa buka atav nutup lagi. Bahkan yg paling fatal bisa copot rahangnya,” lanjutnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More