Harga Beras Melonjak, Chef Renatta Beri Alternatif Karbohidrat Pengganti Nasi

Senin, 26 Februari 2024 - 18:12 WIB
Masyarakat belakangan diresahkan dengan melonjaknya harga beras. Foto/iStock
JAKARTA - Masyarakat belakangan diresahkan dengan melonjaknya harga beras. Sebab, masyarakat di Indonesia selama ini kerap bergantung pada nasi sebagai sumber karbohidrat sehari-hari.

Bahkan, kerap muncul celetukan 'makanan belum lengkap jika tak ada nasi'. Sehingga, ketika harga beras naik cukup signifikan, masyarakat uring-uringan.

Chef Renatta memberikan informasi sejumlah alternatif bahan makanan yang menjadi sumber karbohidrat selain nasi. Beberapa bahan makanan ini mudah dijumpai seperti singkong, ubi, talas, kentang, dan beberapa bahan pangan lain.

Menurutnya, sumber protein tersebut sama baik dengan nasi. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir ketika tak mengonsumsi nasi setiap hari seperti yang menjadi kebiasaan selama ini. Kebutuhan karbohidrat pun akan tetap tercukupi.







"Ada singkong, ubi, talas, plantain/pisang olah, kentang, sagu, kacang-kacangan, dsb. Semuanya karbohidrat baik dan banyak orang masih aja sakau kalo gak ketemu nasi," ujar Chef Renata, dikutip dari cuitan akun X pribadinya, Senin (26/2/2024).

Chef Renatta juga mengimbau untuk mengubah kebiasaan dengan mengolah makanan yang lebih variatif, salah satunya dengan mencoba berbagai sumber karbohidrat. selain nasi.

"Ayo ibu/bapak yang masak dirumah buat keluarga ganti kebiasaan dan mulai makan yang variatif," ajaknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More