7 Pilihan Bahan Kaus yang Adem, Apa Saja?

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:11 WIB
Bahan kaus yang adem cocok untuk dikenakan di iklim tropis. Foto/MNC Media
JAKARTA - Bahan kaus yang adem cocok untuk dikenakan di iklim tropis. Salah satu bahan yang sudah sangat populer dijadikan sebagai kaus adalah cotton alias katun.

Untuk membuat material ini, tenunan benang disisir terlebih dulu, selanjutnya dihaluskan agar benang-benang pendeknya tidak berserakan. Dengan cara ini, dihasilkan material tenunan berkualitas tinggi.

Tak katun, masih ada sejumlah bahan kaus lainnya yang juga digunakan untuk bahan pembuatan kaus. Berikut tujuh rekomendasi bahan kaus yang adem dipakai di iklim tropis.

1. Cotton Combed

Kaus berbahan cotton combed sudah sangat populer di Indonesia. Bahan ini juga bahan yang paling sering diolah menjadi kaus-kaus distro, kaus polos, dan kaus-kaus yang dijual di toko kaus terdekat. Cotton combed itu terbuat dari 100% katun, sehingga bahan ini sangat menyerap keringat.

Di cuaca yang panas, bahan ini sangatlah cocok karena kemampuannya dalam menyerap keringat tersebut. Selain itu, bahan cotton combed sangat lembut dan adem di kulit lho! Tahukah kamu jika cotton combed itu banyak jenisnya?



Cotton combed dibagi menjadi 3 berdasarkan ketebalannya, yaitu: 20s, 24s dan 30s. Jenis Cotton combed 20s adalah yang paling tebal dibandingkan cotton combed 24s dan cotton combed 30s.



2. Cotton Bamboo

Cotton bamboo atau katun bambu adalah kombinasi dari 30% katun dan 70% serat tumbuhan bambu. Katun bambu bisa menyerap keringat dengan sangat baik dan adem di kulit karena mengandung katun. Komposisi serat bambu ini menyebabkan bahan ini lebih sejuk dibandingkan cotton combed.

Selain itu, bamboo cotton punya beberapa keunggulan dibandingkan cotton combed, antara lain punya sifat anti-bakteri, lebih ringan dipakai dan lebih premium. Untuk kamu yang punya kulit sensitif, bahan ini adalah bahan yang kami rekomendasikan. Tentu dengan kualitas yang lebih unggul dari cotton combed menjadikan harga bahan cotton bamboo lebih mahal dibandingkan cotton combed.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More