7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Bantu Turunkan Berat Badan

Senin, 04 Maret 2024 - 08:45 WIB
Makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama mengandung serat, protein, dan lemak sehat. Makanan ini membantu kenyang lebih lama sampai merasa lapar kembali. Foto/Istock Photo
JAKARTA - Makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama umumnya mengandung kombinasi nutrisi tertentu, termasuk serat, protein, dan lemak sehat. Makanan-makanan ini dapat membantu kenyang lebih lama dan memperpanjang waktu sampai Anda merasa lapar kembali.

Mengonsumsi makanan ini sebagai bagian dari pola makan seimbang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, dan menjaga kesehatan. Selain itu, mendukung upaya penurunan berat badan atau pemeliharaan berat badan yang sehat.

Manfaat lainnya adalah menjaga kadar gula darah tetap stabil, membantu mengurangi keinginan konsumsi camilan tidak sehat antara waktu makan serta menyediakan nutrisi penting dan mendukung pencernaan. Penting untuk memasukkan berbagai jenis makanan ini dalam pola makan seimbang untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama



Berikut makanan yang bikin kenyang lebih lama dilansir dari Health Line, Senin (4/3/2024).





1. Oatmeal



Oatmeal adalah sumber serat yang baik dan mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna perlahan, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pilihlah oatmeal yang tidak diproses secara instan dan tambahkan potongan buah atau kacang-kacangan untuk tambahan serat dan protein.

2. Telur

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More