Will Smith Khatam Al Quran 30 Juz selama Ramadan, Akui Takjub dengan Isinya

Rabu, 20 Maret 2024 - 20:50 WIB
Will Smith mengaku telah khatam Al Quran 30 juz selama bulan Ramadan meski bukan beragama Islam. Pengakuan mengejutkan ini diungkap Smith di Big Time Podcast. Foto/People
JAKARTA - Will Smith mengaku telah khatam Al Quran 30 juz selama bulan Ramadan meski bukan beragama Islam. Pengakuan mengejutkan ini diungkap Smith saat berbincang dengan jurnalis Mesir, Amr Adeeb di Big Time Podcast.

Wawancara itu diketahui dilakukan pada Desember 2023. Namun, pengakuan Smith telah khatam Al Quran 30 juz kembali viral belakangan ini dan membuat namanya menjadi sorotan.

Dilansir dari Hindustan Times, Rabu (20/3/2024), dalam video tersebut, artis Hollywood 55 tahun ini membagikan perjalanan spiritualnya. Dia mengatakan mem

"Anda tahu, dua tahun terakhir dalam hidup saya adalah masa yang sulit dan perhatian saya tertuju ke dalam diri saya. Dan saya baru saja berbicara dengan seseorang sebelumnya tentang bagaimana saya mem

"Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa AS dalam Al Quran. Semangatnya begitu indah dan jernih," tambahnya.



Smith melanjutkan, dirinya terkejut dengan adanya persamaan antara kitab suci Yudaisme, Kristen, dan Islam. Di mana ketiga kitab suci ini saling berhubungan.

“Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam Al Quran. Saya tidak pernah sepenuhnya memahami Abraham sebagai ayah dan kemudian berpisah dengan Ishak dan Ismail dan sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, pemilik nama asli Willard Christopher Smith ini juga mengungkap pernah berkunjung ke Arab Saudi. Dia pun begitu mencintai negara Timur Tengah dan budayanya. “Saya sangat betah. Saya sangat suka di sini," pungkasnya.

(dra)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More