Hakeem, Hafiz Indonesia RCTI 2024: Al Quran Membawa Mujizat, Terlahir Sumbing, Kini Aku Bisa Berbicara Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:30 WIB
Hakeem, adalah seorang Hafiz Quran berusia 7 tahun yang berasal dari Sumatera Selatan. Foto/MNC Media
JAKARTA - Hakeem, adalah seorang Hafiz Quran berusia 7 tahun yang berasal dari Sumatera Selatan. Ada yang berbeda dari Hakeem dengan anak-anak pada umumnya. Ia terlahir dengan kondisi bibir sumbing (tidak sempurna). Keadaan ini sungguh menjadi ujian bagi kedua orangtuanya.

Pasalnya, sang ibu sudah mengetahui bahwa Hakeem akan terlahir cacat sejak di dalam kandungan. Dokter kandungan yang memeriksa sudah mengingatkan sejak awal, bahwa janin yang dikandungnya tidak sempurna. Ujian ini cukup berat bagi sang ibu karena ia dan suaminya sudah menantikan hadirnya keturunan selama 7 tahun, tapi anak yang terlahir tidak akan sesuai harapannya.

Sang ibunda sempat kecewa, namun ada satu kalimat yang diucapkan oleh suaminya dan membuatnya tersadar, “Hakeem ini belum lahir, kok kita sudah sombong, mendahului Allah?” Sejak itu, sang ibu merubah paradigmanya. Ia belajar menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Ia berusaha menyayangi anaknya, seperti Allah menyayanginya. Dan siapa sangka, Hakeem mendapatkan berkah.

Ada seorang dokter yang bersedia melakukan operasi bibir sumbing pada Hakeem. Dialah dr.Pipit Hendriyani, Sp. BP., RE, yang merupakan orangtua Keanu, alumni Hafiz Indonesia 2023. Dokter Pipit dan suaminya mendedikasikan hidup mereka untuk melakukan tindakan operasi pada anak-anak yang sumbing di seluruh Indonesia.





Setelah berusia beberapa bulan, Hakeem menjalani tindakan operasi bibir sumbing. Mujizat tidak berhenti di situ, pada saat usia 3 tahun, Hakeem sudah bisa mem
(dra)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More