Bisa Sebabkan Keguguran, Waspadai 8 Makanan Sehat Ini

Senin, 17 Agustus 2020 - 22:08 WIB
Menjaga kesehatan selama kehamilan memang tugas yang berat. Salah satunya memilih makan sehat. Apalagi tidak semua makanan sehat baik untuk kehamilan. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Menjaga kesehatan selama kehamilan memang tugas yang berat. Kaum wanita harus berpegang pada rencana diet yang sempurna dan harus sangat memahami makanan tertentu yang harus dihindari selama mengandung.

Baik kekurangan maupun kelebihan jenis makanan tertentu dapat mempengaruhi tubuh wanita dan janin . Namun, tahukah Anda bahwa mengonsumsi makanan tertentu, terutama pada trimester pertama kehamilan, hal ini memberi ancaman bagi bayi Anda.

Keguguran pada tahap awal kehamilan (trimester pertama) sangat umum terjadi. Makanan tertentu dapat memicu terjadinya keguguran. Anda pun harus tahu makanan sehat yang harus dihindari selama kehamilan. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya.

1. Nanas

Makan nanas atau minum jus nanas selama trimester pertama kehamilan dapat menyebabkan bayi meninggal dunia. Nanas terdiri dari bromelain, yang dapat menyebabkan kontraksi pada wanita hamil, sehingga menyebabkan keguguran.



2. Hati hewan

Biasanya dianggap bergizi, mengonsumsi hati hewan tidak aman bagi wanita hamil . Makan hati hewan setiap hari selama kehamilan dapat menyebabkan penumpukan retinol tinggi yang dapat berbahaya bagi janin Anda. Namun, tidak masalah jika dikonsumsi sekali atau dua kali dalam sebulan. (Baca juga: Ini 5 Masalah Menyusui Paling Umum dan Cara Mengatasinya ).

3. Lidah buaya

Lidah buaya sangat baik untuk rambut, kulit dan pencernaan. Namun, ibu hamil sebaiknya menghindari mengonsumsi jus lidah buaya. Hal ini dapat menyebabkan perdarahan panggul sehingga menyebabkan keguguran. Jadi, dianjurkan untuk menghindari penggunaan produk lidah buaya selama trimester pertama kehamilan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More