Nafsu Makan Tiba-tiba Hilang, Wanita Ini Tidak Pernah Konsumsi Apa Pun Selama 16 Tahun

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:35 WIB
Viral di media sosial kisah seorang wanita yang tidak makan dan minum selama 16 tahun setelah nafsu makannya tiba-tiba hilang. Perempuan tersebut asal Ethiopia. Foto/Oddity Central
ETHIOPIA - Viral di media sosial kisah seorang wanita yang tidak makan dan minum selama 16 tahun setelah nafsu makannya tiba-tiba hilang. Diketahui perempuan tersebut bernama Muluwork Ambaw, berusia 26 tahun asal Ethiopia.

Wanita itu mengaku telah menjalani 16 tahun terakhir hidupnya tanpa makan atau minum apa pun. Ambaw menghindari makanan dan minuman apa pun pada suatu hari ketika baru berusia 10 tahun, setelah nafsu makannya hilang secara tiba-tiba.

Terlepas dari hidup serba kekurangan, Ambaw dilaporkan memiliki kehidupan normal, kesehatannya baik, dan memiliki banyak energi untuk melakukan tugas sehari-hari. Termasuk memasak untuk orang lain dan menjalankan berbagai keperluan.



Wanita muda tersebut telah menjalani beberapa tes kesehatan di Ethiopia. Namun, tidak ada yang dapat memastikan apakah ia mengatakan yang sebenarnya.





Foto/Oddity Central

Dilansir dari Oddity Central, Selasa (14/5/2024), dokter di sebuah rumah sakit di Addis Ababa mengonfirmasi bahwa tidak ada bukti adanya makanan di ususnya Ambaw pada saat pemeriksaan.

Kasus Ambaw baru-baru ini menjadi viral setelah ia dikunjungi oleh Drew Binsky yang mendengar ceritanya saat mengunjungi Ethiopia dan memutuskan untuk bertemu langsung dengannya. Videonya dengan cepat menjadi viral, tapi ini bukan pertama kalinya Ambau menjadi berita utama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More