27 Penari Akan Tampil di Pertunjukan Teatrikal Kolosal Sabang Merauke The Indonesian Broadway

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:09 WIB
Final The Audition Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway telah selesai digelar pada Sabtu (11/5/2024) lalu di Main Atrium Grand Indonesia East Mall, Jakarta. Foto/Istimewa
JAKARTA - Final The Audition Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway telah selesai digelar pada Sabtu (11/5/2024) lalu di Main Atrium Grand Indonesia East Mall, Jakarta. Melalui acara tersebut telah terpilih 27 penari terbaik dari penjuru Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dalam teatrikal kolosal “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway yang bakal diadakan pada 17-18 Agustus 2024.

Para pemenang akan tampil di JIEXPO Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta, bersama Indra Bekti, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, serta lebih dari 300 seniman musik dan tari.

The Audition merupakan bagian dari serangkaian acara Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway. Acara ini inisiatif dari iForte dan BCA untuk memberikan kesempatan bagi penari-penari berbakat dari seluruh daerah di Indonesia untuk menjadi bagian dari Pagelaran Sabang Merauke.







Koreografer Pagelaran Sabang Merauke Sandhidea Cahyo Narpati menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian untuk bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tari itu. Ada yang bersifat wajib maupun bebas.

“Selain itu, faktor-faktor seperti keautentikan dan keunikan budaya daerah di Indonesia, serta kemampuan memberikan rasa dan ekspresi, menjadi poin penilaian utama,” ujar Cahyo.

Penari senior sekaligus salah satu anggota dewan juri, Didik Nini Thowok, menambahkan bahwa para finalis yang tampil menunjukkan bakat luar biasa dan semangat untuk melestarikan seni tradisi. Mereka adalah generasi penerus yang patut diacungi jempol.

“Saya hanya ingin menyampaikan satu pesan, jangan merasa kecewa jika tidak terpilih karena setiap dari kalian memiliki bakat yang luar biasa," ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More