12 Film yang Dibintangi Raditya Dika, Nomor 8 Tayang di Luar Negeri

Senin, 03 Juni 2024 - 07:40 WIB
Raditya Dika dikenal sebagai komika yang memiliki karya buku dan film yang mampu mengundang tawa. Foto/Instagram Raditya Dika
JAKARTA - Raditya Dika dikenal sebagai komika yang memiliki karya buku dan film yang mampu mengundang tawa. Ya, selain menjadi seorang komedian, Raditya Dika juga merupakan penulis, sutradara, aktor, hingga content creator di YouTube.

Raditya Dika memulai kariernya dengan menulis buku-buku yang banyak terinspirasi dari kehidupan pribadi hingga diadaptasi menjadi film yang dibintangi oleh dirinya sendiri sebagai pemeran utama, hingga menyutradarai film yang ia buat.

Sebagai seorang komedian, film komedi garapan Raditya Dika menjadi tontonan segar dengan penuh humor yang membuat penonton tergelak. Berikut 12 rekomendasi film Raditya Dika yang seru dan penuh gelak tawa.





1. Cinta Brontosaurus

Cinta Brontosaurus tayang pada 2013 diangkat dari novel Raditya Dika dengan judul yang sama. Film drama komedi ini mengisahkan tentang perjalanan Dika (Raditya Dika) dalam kehidupan asmara serta drama antara novel dan skrip filmnya. Cinta Brontosaurus ikut dimeriahkan oleh Soleh Solihun, Eriska Reinisa, Meriam Bellina, dan Tyas Mirasih.

2. Manusia Setengah Salmon

Manusia Setengah Salmon menceritakan tentang Dika, seorang penulis yang harus pindah dari rumah yang telah ia tinggali sedari kecil dan menghadapi kesulitan untuk melepaskan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupannya di sana, termasuk cinta lamanya. Dika harus berusaha beradaptasi di rumah baru dan kisah cintanya yang baru, namun masih terbayang akan mantannya.

Manusia Setengah Salmon dibintangi oleh Raditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Kimberly Ryder, Dewi Irawan, dan Bucek Depp yang diadaptasi dari novel Raditya Dika dengan judul yang sama.

3. Marmut Merah Jambu

Film drama komedi Raditya Dika yang diadaptasi dari novelnya ini tayang pada 2014. Marmut Merah Jambu mengisahkan tentang Dika dan cinta pertamanya di bangku SMA bernama Ina, persahabatannya dengan Cindy, serta misteri yang harus ia pecahkan dengan grup detektif yang dibuat bersama teman. Film ini ikut dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Franda, Kamga Mo, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan, dan Bucek Depp.

4. Malam Minggu Miko Movie

Malam Minggu Miko Movie diangkat dari seri web dengan judul yang sama tentang perjalanan kisah cinta Miko yang selalu gagal dan curiga akan kutukan yang menimpa dirinya. Dovi yang tinggal satu kontrakan dengan Miko juga harus menghadapi mumetnya perkuliahan dan Anca seorang pembantu rumah tangga dengan drama persiapan pernikahannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More