Menara Danareksa, Berkonsep One Stop Shop Building dan Green Building

Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:45 WIB
Menara Danareksa yang berlokasi strategis menjadi pilihan tepat untuk berkantor, aktivitas bisnis, kuliner, meeting, pameran, hingga menggelar resepsi pernikahan.
JAKARTA - Bila Anda melintas di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, akan tampak sebuah gedung dengan fasad berwarna putih dan aksen kaligrafi yang tegas. Aksen yang estetik nan ikonik di antara gedung-gedung di sekitarnya.

Betul, itulah Menara Danareksa. Tidak sekadar aksen yang ikonik, gedung perkantoran yang mengusung konsep one stop shop building ini menerapkan prinsip green building. Mulai dari fasad gedung, di mana pada bagian cangkang luar terdapat cage yang berfungsi sebagai penahan sinar matahari agar tidak 100 persen matahari masuk ke dalam.

“Cage pada fasad dirancang agar sinar matahari yang masuk ke dalam gedung hanya sebesar 70 persen, sedangkan 30 persen lainnya sudah terserap pada cage tersebut. Hal ini juga sekaligus menjadi manfaat untuk energy cost,” ujar General Manager Menara Danareksa Rika Rasyid kepada tim iNews Media Group, Kamis (16/5/2024).



Selain itu, prinsip green building yang diterapkan di Menara Danareksa mencakup sistem pengurangan emisi CO2, yaitu dengan penggunaan peralatan beremisi karbon rendah, termasuk pendingin ruangan hemat energi. Tak heran Menara Danareksa memperoleh sertifikasi Gold Green Building.

Prinsip green building yang diterapkan gedung perkantoran yang memiliki 22 lantai ini, satu tarikan nafas dengan fasilitas dan hospitality terbaik. Sehingga bisa jadi pilihan menarik untuk berkantor, aktivitas bisnis, kuliner, meeting, pameran, bahkan menggelar resepsi pernikahan.

Saat tim iNews Media Group memasuki lobi Menara Danareksa disambut senyum ramah petugas keamanan. Semerbak aroma wewangian segar langsung menyeruak. Atmosfer hotel bintang lima, baik dari desain interior artistik hingga pelayanan ramah staf gedung begitu terasa. Furniture yang tertata apik berpadu dengan warna interior kecoklatan, krem serta emas kian mempertajam kesan meah, natural, dan berkelas.

“Hampir 80 persen tim Menara Danareksa merupakan orang-orang yang berpengalaman pada bidang hospitality. Jadi, melayani dengan penuh keramahan sudah mengakar pada diri kami,” kata Rika.

Menara Danareksa dibangun dan dikelola oleh PT PP (Persero) Tbk yang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menjadi bagian dalam perencanaan untuk melengkapi Monas. Kawasan ini sendiri oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN akan dipoles menjadi city center baru layaknya Central Park di New York, Amerika Serikat.

Konsep One Stop Shop yang diusung Menara Danareksa, kata Rika, terwujudkan dengan lengkapnya fasilitas yang dibutuhkan tenant, sehingga mereka tidak perlu beranjak ke tempat lain karena semua kebutuhannya tersedia di gedung ini. Mulai dari makan, medis, convenience store hingga fashion boutique.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More