7 Tips Membersihkan Daging Kurban Agar Tidak Bau dan Aman Dikonsumsi

Senin, 10 Juni 2024 - 22:00 WIB
Ada beberapa tips membersihkan daging kurban agar tidak bau dan aman dikonsumsi saat Iduladha. Tak jarang daging kurban mengeluarkan bau perengus. Foto/dok SINDOnews
JAKARTA - Ada beberapa tips membersihkan daging kurban agar tidak bau dan aman dikonsumsi saat Iduladha. Tak jarang daging kurban mengeluarkan bau perengus yang kurang sedap, sehingga membuat sebagian orang enggan mengolahnya.

Salah satu tantangan yang sering dihadapi adalah menjaga daging kurban tetap segar dan tidak berbau. Sementara itu, membersihkan daging kurban dengan baik adalah langkah penting untuk memastikan daging tetap segar dan tidak berbau.

Dengan mengikuti beberapa tips berikut ini, Anda dapat menjaga kualitas daging kurban dan menikmatinya tanpa khawatir bau tidak sedap. Berikut tips membersihkan daging kurban agar tidak bau dan aman dikonsumsi dilansir dari Delish, Senin (10/6/2024).



Tips Membersihkan Daging Kurban Agar Tidak Bau dan Aman Dikonsumsi





1. Segera Bersihkan setelah Disembelih



Setelah hewan disembelih, segera bersihkan dagingnya. Proses ini melibatkan pemotongan, pembersihan, dan penyimpanan yang cepat. Dengan segera membersihkan daging, Anda dapat mencegah bakteri berkembang biak yang bisa menyebabkan bau tidak sedap.

Bakteri berkembang biak dengan cepat di lingkungan yang lembap dan hangat. Dengan segera membersihkan daging, Anda mengurangi kemungkinan bakteri berkembang biak dan menyebabkan bau.

2. Gunakan Air Bersih dan Dingin

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More