8 Sayuran yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Penderita Hipertensi Wajib Stok

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:00 WIB
Ada banyak sayuran yang bisa menurunkan darah tinggi dengan cepat untuk penderita hipertensi. Mengonsumsi ini membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Foto/Good Housekeeping
JAKARTA - Ada banyak sayuran yang bisa menurunkan darah tinggi dengan cepat untuk penderita hipertensi . Mengonsumsi sayuran ini secara rutin dapat membantu mengelola dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain itu, penting untuk mengurangi asupan garam, menjaga berat badan yang sehat, dan berolahraga secara teratur. Dengan kombinasi gaya hidup sehat dan pola makan yang tepat, risiko komplikasi akibat tekanan darah tinggi dapat diminimalkan.

Sementara itu, hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi kesehatan yang serius dan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk penyakit jantung dan stroke. Diet yang tepat dapat membantu mengelola tekanan darah.



Berikut adalah delapan sayuran yang dikenal efektif dalam menurunkan darah tinggi dengan cepat dilansir dari Health Shots, Minggu (16/6/2024).

8 Sayuran yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat





1. Bayam



Bayam kaya akan kalium, magnesium, dan serat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalium membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh, sedangkan magnesium berperan dalam mengatur fungsi pembuluh darah. Konsumsi bayam secara rutin dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

2. Brokoli

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More