Sumber Informasi Terpercaya
home ragam

Mengungkap Rahasia Pendidikan Kampung Inggris Pare di Kediri

Selasa, 7 Mei 2019 - 13:55 WIB
Tampak salah satu kegiatan pembelajaran di Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur, yang juga mengedepankan kedisiplinan bagi siswanya. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Siapa yang tidak tertarik untuk menguasai bahasa inggris? Apalagi dengan pesatnya era globalisasi, menjadikan penguasaan bahasa internasional tersebut sebagai sebuah keharusan.

Misalnya untuk mengisi posisi penting di perusahaan multinasional. Atau menjamurnya beasiswa belajar ke luar negeri yang mengharuskan persyaratan TOEFL dan IELTS sebagai salah satu persyaratanya. Hal ini makin membuktikan belajar bahasa Iinggris merupakan aktivitas yang sudah menjadi kebutuhan primer.

Fenomena ini dimanfaatkan oleh Lembaga yang terletak di Kampung Inggris Pare, yakni Language Center (LC) sebagai wadah untuk mencetak generasi yang berkualitas dalam penguasaan bahasa Inggris. Kampung Inggris LC adalah lembaga kursus pendidikan bahasa Inggris. Meski baru berusia tiga tahun, lembaga ini telah mampu menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga terbesar dan difavoritkan di Kampung Inggris Pare.

Direktur Marketing Kampung Inggris LC, Frandy Subachtiar mengatakan, rata-rata pendaftaran mencapai 700 siswa per bulan. Artinya, tidak kurang dari 8.000 pendaftar setiap tahunnya. Itupun saat kondisi biasa, pendaftaran mencapai titik tertinggi pada saat menjelang Lebaran, musim liburan, atau momen akhir tahun di mana pendaftaran bisa meningkat 2-3 kali lipat. “Jadi tidak heran jika saat ini Kampung Inggris LC sudah memiliki alumni lebih 15.000 siswa,” sebutnya.

Kesuksesan Kampung Inggris LC juga terlihat dari jumlah follower instagram yang mencapai 157K dan 38K likers facebook. Angka ini membuat Kampung Inggris LC sebagai Lembaga kursus Bahasa inggris terbesar di Kampung Inggris Pare. Kampung Inggris LC juga baru saja mendapatkan 100.000 subscriber di YouTube channel-nya dan mendapat penghargaan dari YouTube berupa Silver Play Button. Ditambah lagi Google customers review yang jumlahnya lebih dari 1000 orang telah mencapai bintang 4,9 dari 5.
halaman ke-1
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pendidikan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya
Baca Juga
berita lainnya