Pesona Pulau Tambelan di Bintan yang Bikin Takjub

Senin, 24 Juni 2024 - 15:15 WIB
Masyarakat di Pulau Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau, bisa melakukan aktivitas memancing di dalam rumah. Foto/Shutterstock
BINTAN - Aktivitas memancing biasanya dilakukan di sebuah kolam, danau, sungai, ataupun laut. Tapi, masyarakat di Pulau Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau, bisa melakukan aktivitas tersebut di dalam rumah.

Pulau Tambelan merupakan bagian dari Kabupaten Bintan yang masuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Sebagian besar penduduknya hidup di pesisir pantai karena memiliki pekerjaan sebagai nelayan.

Pekerjaan sebagai nelayan membuat masyarakat di Pulau Tambelan membangun rumah panggung di atas laut. Kondisi laut yang jernih dan bersih membuat ikan-ikan serta karang dapat dengan mudah dilihat dari permukaan.







Momen tersebut diperlihatkan melalui unggahan video di akun Instagram @nature.wanderer.id. Dalam video itu terlihat seorang bocah perempuan sedang fonus memperhatikan ikan-ikan kecil yang berenang di bawah rumahnya.

"Kegiatan mancing umumnya dilakukan di sungai ataupun laut ni sob serta membutuhkan effort yang lebih untuk kita menuju Spot tersebut. Tetapi lain jadinya ketika kita punya rumah di Pulau Tambelan Kabupaten Bintan rumah disini umumnya berada di atas laut menggunakan rumah panggung, dengan demikian kegiatan mancing bisa dilakukan dimana saja ni sob salah satunya dengan mancing langsung di bawah rumah tanpa harus mencari spot mancing," demikian bunyi keterangan unggahan tersebut, dikutip Senin (24/6/2024).



Instagram @nature.wanderer.id
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More