7 Tempat Wisata Dingin di Kalimantan, Nomor 6 Salah Satu Puncak Tertinggi di Indonesia

Kamis, 04 Juli 2024 - 20:24 WIB
Tempat wisata dingin di Kalimantan banyak terdapat di dataran tinggi. Tentu tempat tersebut sangat cocok bagi para pecinta alam yang hendak menikmati pemandangan asri. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Tempat wisata dingin di Kalimantan banyak terdapat di dataran tinggi. Tentu tempat tersebut sangat cocok bagi para pecinta alam yang hendak menikmati pemandangan asri.

Setiap wilayah di Indonesia memiliki pesona tersendiri yang ditunjukkan melalui tempat wisata yang disuguhkan. Kalimantan misalnya, menyimpan sejumlah gunung serta dataran tinggi menakjubkan dan patut untuk dikunjungi.

Selain menghadirkan pemandangan yang indah, beberapa tempat wisata ini juga terkenal sejuk karena suhunya yang rendah. Berikut beberapa tempat wisata dingin di wilayah Kalimantan, yang dirangkum dari berbagai sumber.





Tempat Wisata Dingin di Kalimantan

1. Gunung Niut



Shutterstock

Gunung Niut termasuk ke dalam Cagar Alam Niut Penrissen yang bagian utaranya berbatasan dengan Malaysia. Lokasinya ada di Kecamatan Air Besar, Kab. Landak, Kalimantan Barat. Gunung Niut memiliki ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut.

2. Gunung Kemul

Gunung Kemul adalah saksi sejarah antara beberapa suku yang berperang di zaman dahulu. Konon, ketika perang itu berakhir lokasi gunung ini lalu digunakan sebagai lahan kelapa sawit. Gunung Kemul berada di Long Sule, Kayan Hilir, Kab. Malinau, Kalimantan Utara. Gunung ini memiliki tinggi 1.847 meter di atas permukaan laut.

3. Gunung Meratus

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More