Sempat 3 Kali Gagal, Denny Sumargo dan Olivia Allan Siap Sambut Kelahiran Anak Pertama Akhir Juli

Minggu, 07 Juli 2024 - 19:19 WIB
Denny Sumargo dan Olivia Allan bersama dokter mereka, Arie Polim. Pasangan ini tengah bersiap menyambut kehadiran anak pertama mereka yang diprediksi lahir pada akhir Juli 2024. Foto/MPI/Nurul Amanah
JAKARTA - Denny Sumargo dan Olivia Allan sempat merasakan pahitnya kehilangan calon bayi mereka karena keguguran. Pasangan ini lantas berupaya keras untuk kembali memperoleh keturunan.

Upaya tersebut akhirnya berhasil. Kini, Densu dan Olivia pun bersiap menyambut kehadiran anak pertama mereka yang diprediksi lahir pada akhir Juli 2024.

Usia kandungan Olivia Allan saat ini telah mencapai 37 minggu. Olivia dinyatakan hamil usai mengikuti program IVF atau bayi tabung di Morula IVF Jakarta setelah sebelumnya mengalami kegagalan saat menjalaninya di Penang, Malaysia.







"Kalau prosesnya panjang banget. Intinya aku keguguran tiga kali, terus ini kehamilan aku yang keempat. Aku hamil dengan metode bayi tabung di Morula IVF Jakarta. Sekarang sudah sembilan bulan, HPL-nya akhir bulan ini," ujar Olivia Allan saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2024).

Dokter Arie Polim yang membantu menangani program bayi tabung Olivia Allan mengungkapkan, kegagalan yang dialami Olivia dikarenakan kelainan genetik sehingga janinnya tak berkembang. Jadi bukan karena penyakit yang dideritanya. Sebab, Olivia sendiri sempat hamil tanpa proses bayi tabung alias secara alami.

"Kalau melihat perjalanannya kan panjang ya, mulai dari keguguran pertama, kedua alami, dan bayi tabung, keguguran lagi, sampai program bayi tabung keempat kali. Jadi ini hamil keempat. Memang ada faktor kelainan genetik, yang membuat janinnya tidak bisa bertahan," terang Dokter Arie Polim.

Kini Densu dan Olivia tengah bersiap menyambut kelahiran anak pertama mereka yang diprediksi berjenis kelamin perempuan.

"Jadi dia terpaksa lahir dan gugur, kemudian baru inilah yang bisa berhasil setelah IVF keempat. Dalam perjalanan ini ya mohon doanya semoga lancar dan baik sampai lahir," kata Densu.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More