Sandiaga Ajak Santri UMKM Gresik Kuasai Media Sosial untuk Promosi Produk

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:10 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno mengajak santri pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) menguasai media sosial. Hal ini bertujuan mempromosikan produk mereka. Foto/dok Kemenparekraf
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak santri pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) menguasai media sosial. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan produk mereka.

Salah satunya yang dilakukan para santri di Pondok Pesantren Qomaruddin Gresik, Jawa Timur. Sandiaga mendorong mereka untuk membuat konten yang unik, menarik, dan bermanfaat sebagai media promosi produk UMKM .

Sandiaga menyampaikan, saat ini konten video pendek sangat diminati oleh masyarakat pengguna media sosial.



Hal ini harus dimanfaatkan oleh para santri semaksimal mungkin. Sehingga produk UMKM yang dihasilkan santri Ponpes Qomaruddin dapat dipasarkan secara digital lewat media sosial.



"Kita melihat bagaimana video pendek ini menjadi sarana untuk menyampaikan informasi dan berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari," kata Sandiaga saat menyapa peserta Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 Ponpes Qomaruddin secara daring pada Selasa, 9 Juli 2024.

"Jadi, bagaimana caranya kita memasarkan produk UMKM? Kita sekarang bisa menggunakan video pendek," sambungnya.

Selain itu, Sandiaga menjelaskan bahwa para santri juga bisa memanfaatkan fitur siaran langsung di media sosial untuk memasarkan produk-produknya.

Terlebih semenjak pandemi Covid-19, fitur ini semakin populer karena konten kreator bisa berinteraksi dengan penontonnya tanpa harus bertemu secara fisik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More