Ini Gejala Penyakit Penyempitan Pembuluh Darah di Otak seperti Dialami Sonny Septian

Selasa, 30 Juli 2024 - 16:41 WIB
Kabar tak mengenakkan datang dari suami Fairuz A. Rafiq, Sonny Septian. Pasalnya, dia didiagnosis mengidap penyempitan pembuluh darah. Foto/Instagram Fairuz A. Rafiq
JAKARTA - Kabar tak mengenakkan datang dari suami Fairuz A. Rafiq, Sonny Septian. Pasalnya, dia didiagnosis mengidap penyempitan pembuluh darah.

Melalui postingan di Instagram, Fairuz menceritakan tentang kondisi sang suami yang semula berada di ruang intensif, dan sudah pindah ke ruang inap biasa.

"Alhamdulillah, Ya Allah. Daddy sudah boleh pindah ke kamar biasa. Yuk kita pindah sayang, Sonny Septian. Yuk sayang, semangat, ya, sebentar lagi sehat," kata Fairuz, dikutip Selasa (30/7/2024).



Fairuz menceritakan, awalnya Sonny sakit pencernaan. Tapi, sebelum itu kerap muncul keluhan lain, yaitu pusing dan rasa sakit (di kepala) yang luar biasa.

Setelah diperiksa, dokter menyarankan melakukan MRI dan baru ketahuan kalau di bagian kepala Sonny Septian ada penyempitan pembuluh darah.

Lantas, apa itu penyempitan pembuluh darah?

Dilansir dari laman Mayoclinic, penyempitan pembuluh darah disebut juga dengan stroke iskemik, yang terjadi karena pasokan darah ke bagian otak terhambat atau berkurang. Penyumbatan ini membuat jaringan otak tidak mendapatkan oksigen dan nutris sehingga membuat sel-sel otak mulai mati dalam hitungan menit.



Gejala Penyempitan Pembuluh Darah

Gejala penyempitan pembuluh darah ada beberapa, yakni:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More