Kulit Wajah Kering? Berikut Solusinya Buat Kalian!

Selasa, 30 Juli 2024 - 14:30 WIB
Sering mengeluh karena kulit wajah terasa kering? Keringnya kulit merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Foto/MNC Media
JAKARTA - Sering mengeluh karena kulit wajah terasa kering? Keringnya kulit merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Dampak dari kulit kering adalah kulit sering terasa gatal, kasar, kusam, bahkan mengelupas. Penyebab dari kulit kering bisa disebabkan oleh faktor cuaca, sering terkena paparan sinar matahari, dan menggunakan produk skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit.

Ingin mengatasi kulit wajah yang kering? Yuk simak beberapa solusinya!

1. Minum Air Putih Yang Cukup



Kalian pasti tau kalau kulit kita terutama kulit wajah pasti membutuhkan cairan yang cukup agar kulit tetap terhidrasi. Untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi, air putih menjadi solusinya. Minumlah air putih yang cukup setiap hari agar kulit kalian dapat terjaga kelembapannya.

2. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Sering terkena paparan sinar matahari dapat membuat kulit kalian kering. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, gunakan sunscreen dengan SPF yang sesuai setiap kalian beraktivitas di luar, walaupun ketika cuaca sedang mendung.

3. Gunakan Humidifier

Udara kering terutama di ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit menjadi semakin kering. Menggunakan humidifier di dalam ruangan dapat membantu menjaga kelembapan udara sehingga kulit tidak mudah kering.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More