Siap Mengulang Sukses, DeVFias Kembali Kolab Bareng Kevin Aprilio dalam Andaikan

Senin, 05 Agustus 2024 - 15:54 WIB
DeVFias, Duo remaja Jakarta ini menyuguhkan warna musik pop yang lebih segar dengan membawakan lagu Andaikan karya Kevin Aprilio.
JAKARTA - Duo remaja asal Jakarta DeVFias yang beranggotakan Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah kembali meramaikan belantika musik Tanah Air lewat single terbaru dengan title “Andaikan”. Harmonisasi yang apik antara arransemen dan lirik lagu garapan musisi kenamaan tanah air Kevin Aprilio ini terasa renyah, ringan, easy listening dan tentu saja kekinian.

Lagu “Andaikan” yang diciptakan langsung Kevin Aprilio ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan secara general. Bisa kehilangan orang tua, sahabat, dan juga teman dekat. Lirik lagu yang menyentuh hati ini terinspirasi dari kisah nyata duo vokal Arvia dan Safia.

Kedua gadis remaja yang bersahabat sejak masa sekolah dasar ini sempat berpisah selama beberapa tahun. Perpisahan tersebut membuat mereka merasa sangat kehilangan. Kisah persahabatan Arvia dan Safia dimulai sejak belajar di bangku sekolah dasar dan mereka berdua les vokal di sekolah musik Purwacaraka. Pertemanan ini sempat terpisah jarak karena Arvia melanjutkan studi ke London, Inggris.



Terpisah oleh jarak dan waktu dalam waktu yang cukup lama, persahabatan mereka kembali tertaut setelah Arvia pulang ke Indonesia. Keduanya kemudian serius membentuk duo vokal DeVFias. “Lagu Andaikan ini bicara tentang kehilangan, dan lagu ini terinspirasi dari kisah nyata kami berdua yang pernah pisah beberapa tahun,” kata Safia.

Proses penggarapan lagu “Andaikan” yang juga diproduseri Kevin Aprilio ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Diakui kedua vokalis DeVFias, lagu yang diciptakan Kevin khusus untuk DeVFias ini ini terasa lebih menantang dibandingkan lagu mereka sebelumnya.

Sebab, lagu “Andaikan” ini bukanlah lagu recycle seperti di single mereka yang dirilis 2023 lalu yang berjudul “Rasa Ini” yang merupakan interpretasi ulang dari lagu berjudul sama, yang pertama kali dipopulerkan oleh band pop Vierratale. “Karena Andaikan ini lagu baru bukan seperti single kita sebelumnya yang recycle dari Vierratale. Jadi kita benar-benar workshop dari awal untuk dapetin feel lagunya,” ucap Arvia.

Detail Lagu:

Judul Lagu: Andaikan

Pencipta: Kevin Aprilio
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More